Home » » PKS Sumut Targetkan Perolehan Perhitungan Suara Pileg Dalam 3 Hari

PKS Sumut Targetkan Perolehan Perhitungan Suara Pileg Dalam 3 Hari

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Kamis, 27 Maret 2014


pkssumut.or.id, MEDAN - Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Saksi dan Perhitungan Manual di Jakarta beberapa waktu lalu, Anis Matta mengatakan bahwa jumlah kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI pada tahun 2004 banyak yang hilang karena tidak ada kevalidan data untuk menguatkan tabulasi suara, sehingga mengurangi jumlah kursi PKS.

Sebagian masyarakat, bahkan banyak yang masih menyangsikan kinerja KPU Pusat dalam melakukan perhitungan suara secara nasional. Sejak tahun 2004 hingga 2009, KPU belum berhasil menghitung perolehan suara dalam pemilu legislatif. Hal ini yang terus menjadi permasalahan dalam setiap pemilu legislatif di Indonesia, menghitung perolehan suara.

Inilah yang menjadi dasar pemikiran yang kuat bagi Koordinator Tim Saksi dan Perhitungan Manual  DPW PKS Sumut, Mahmudin Hamzah Sinaga, untuk menghitung suara PKS di Sumut secara tepat dan akurat.

“Perhitungan suara Pemilu legislatif memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada Pemilukada. Penyebabnya karena variabel yang sangat banyak pada pemilu legislatif kali ini,” Ungkap Hamzah pada Rakor Tim Saksi dan Perhitungan Manual DPD se-Sumut Rabu, (27/03/14).

Meskipun demikian, Hamzah yang pernah berhasil menghitung suara pada Pilgubsu 2013 kemarin yakin dan bertekad akan dapat mengulangi keberhasilan yang serupa. Hamzah optimis dengan sistem perhitungan manual yang baru diterapkan oleh DPP PKS dengan berbagai proses Tabulasi Suara Nasional (Tabnas) 2014. Untuk pemilu legislatif kali ini, Hamzah beserta tim telah merumuskan metode real count terbaru dengan teknologi hasil analisis panjang yang dapat membantu dalam rekap perhitungan suara.

“Untuk itu 2014 ini, PKS bertekad harus membuat sejarah baru. Pemilu legislatif 2014 PKS harus berhasil menghitung tabulasi suara nasional khususnya di Sumut,” jelas Hamzah.

Ketika ditanya tentang pengalaman tersulit yang pernah dirasakan sebelumnya, Hamzah mengakui bahwa pengalaman di 2009 memerlukan proses rekap C1 KWK yang panjang selama 2 minggu. Meskipun demikian, Hamzah tetap berpesan agar dalam proses rekap suara harus dikerjakan maksimal dengan segala situasi kondisi yang ada.

“Target PKS Sumut, 3 hari harus dicapai Tim Saksi dan Perhitungan Manual dalam menghitung rekap surat suara setelah proses perhitungan selesai di tingkat TPS,” tambah Hamzah.

Rakor yang diadakan di Asrama Haji kali ini turut menghadirkan sekitar 120 orang dari 3 bidang yang berbeda, yaitu bidang saksi, bidang perhitungan manual serta bidang pengamanan dan advokasi.



App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger