Home » » Ini Anggota Komisi Penyiaran Indonesia yang Baru

Ini Anggota Komisi Penyiaran Indonesia yang Baru

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Kamis, 11 Juli 2013

pkssumut.or.id, Jakarta- Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui laporan Komisi I DPR terkait sembilan anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terpilih periode 2013-2026, Kamis (11/7/2013). Setelah dilantik oleh Presiden, anggota KPI berjanji akan menjaga integritas serta mendorong peran media dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Salah satu anggota KPI terpilih, Danang Sangga Buwana mengatakan, tantangan KPI saat ini lebih berat, karena bertepatan dengan tahun politik. Ia berjanji akan menjaga integritas dan tegas mendorong industri media untuk berperan lebih aktif mengedukasi serta mencerahkan masyarakat.

"Prinsipnya, media harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mencerdaskan publik. Bukan hanya hiburan, tapi juga edukasi yang mencerahkan," kata Danang.

Secara terpisah, dalam laporannya, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengungkapkan, DPR berharap agar sembilan orang anggota KPI terpilih ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, yaitu mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran.

"Kami juga berharap anggota KPI ini dapat menjalankan tugas serta wewenang sesuai dengan amanat UU Nomor 32/2002 tentang penyiaran," ujar Mahfudz.

Sembilan anggota terpilih KPI ini diputuskan Komisi I pada 3 Juli 2013, setelah dilakukan pemungutan suara. Adapun sembilan anggota terpilih tersebut adalah:

1. Bekti Nugroho
2. Judhariksawan
3. Agatha Lily
4. Azimah Subagijo
5. Idy Muzayyad
6. Amirudin
7. Sujarwanto Rahmat M Arifin
8. Danang Sangga Buwana
9. Fajar Arifianto Isnugroho

(okz/mcms)

App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger