Home » , » Gatot Makan Siang Bersama Anak Yatim Piatu di Medan

Gatot Makan Siang Bersama Anak Yatim Piatu di Medan

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Selasa, 05 Maret 2013

pkssumut.or.id, Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengunjungi sekitar 80 anak yatim dan piatu yang diasuh Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia di Jalan Jamin Ginting. Bersama mereka, orang nomor satu di Sumut ini bersantap makan siang sekaligus berbincang-bincang santai. 
 
"Bagaimana makanannya?" tanya Gatot, pada Selasa (5/3) jalan jamin ginting . Namun pertanyaan tersebut hanya dijawab senyum malu-malu oleh anak-anak yang ada di depan Gatot, sembari meneruskan makan nasi boks.

Dalam acara santai tersebut Gatot menyampaikan bahwa Rosulullah adalah sosok yatim piatu dan berhasil sukses dunia dan akhirat. Ia berpesan agar anak-anak giat belajar secara sungguh-sungguh dan berdoa."Insya Allah kalian semua menjadi orang-orang yang sukses," doa Gatot yang serempak diaminkan oleh anak-anak yatim piatu dan guru pengasuh yang hadir.

Jika keberhasilan sudah melekat pada setiap anak-anak di kemudian hari, Gatot meminta mereka juga mengikuti langkah bunda Nurhaidah Tanjung yang memimpin panti asuhan tempat anak-anak bernaung. Gatot mengharapkan kelak jika anak-anak berhasil dapat turut membina orang-orang yang tidak berkemampuan. "Semoga dikabulkan oleh Allah SWT," pungkas Gatot.

Saat ini Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia dipimpin oleh Nurhaidah Tanjung, cucu pendiri yayasan yang berdiri 18 Agustus 1958 yaitu alm Abdul Basyir Sibarani. Yayasan kini memiliki 80 anak asuh yang pendidikannya terdiri dari SD, MTs dan SMA. Nurhaidah yang kini usianya sudah sepuh pun hanya bisa mengucapkan rasa syukur atas kehadiran  Plt Gubsu Gatot. "Atas nama anak-anak di panti asuhan, saya ucapkan terima kasih karena mau hadir menyapa anak-anak," katanya bergetar menahan haru bercampur senang. Menurut Nurhaidah perhatian dan kata-kata penyemangat yang disampaikan Gatot sangat besar artinya bagi anak-anak asuhannya.

App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger