Home » , » Gatot Kunjungi 33 keluarga Korban Kebakaran di Belawan

Gatot Kunjungi 33 keluarga Korban Kebakaran di Belawan

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Senin, 18 Maret 2013




pkssumut.or.id, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho,ST mengunjungi 33 keluarga  yang menjadi korban kebakaran di Jalan Bangka Kelurahan Belawan II, Belawan. Kebakaran yang terjadi pada Jumat (15/3) malam itu telah menghanguskan 18 rumah dan merusak 8 rumah lainnya di pemukiman padat penduduk tersebut.

Kehadiran Gatot didampingi Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kepala Dinas Sosial Sumut Alexius Purba disambut antusias warga. Gatot yang langsung menuju lokasi kebakaran menyaksikan bekas pertapakan rumah warga. Tampak hanya tinggal tembok-tembok batu yang tersisa dan puing-puing sisa kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pukul 20.30 wib Jumat pekan lalu menyebabkan 33 keluarga atau 95 jiwa kehilangan tempat berlindung dan harta benda. Warga saat ini terpaksa tinggal di posko atau menumpang di rumah keluarga ataupun tetangga.

Seorang warga yang menyongsong kehadiran Gatot langsung memohon agar secepatnya pemerintah memberi bantuan agar mereka dapat membangun kembali rumahnya. “Tolonglah Pak, kami sudah tidak tahan tidur di luar,” ujar seorang pria.

Gatot kemudian menyabarkan pria berumur 60-an tersebut, dan berjanji akan memberi bantuan bahan bangunan rumah agar warga dapat mendirikan kembali rumahnya. Gatot kemudian memastikan kepada pejabat Pemko Medan terkait untuk menyiapkan penyaluran bantuan Bahan Bangunan rumah kepada korban kebakaran.

“Bapak dan ibu bersabar dulu, saat ini Pemko Medan sedang melakukan pendataan mengenai kebutuhan yang diperlukan warga korban. Setelah ada data yang valid, Pemko Medan dan Pemprov Sumut akan berkoordinasi untuk pemberian bantuan Bahan Bangunan Rumah,” jelas Gatot kepada warga tersebut.

Setelah meninjau lokasi kebakaran, Gatot kemudian meninjau Posko Kebakaran yang dikoordinir oleh Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI). Di posko ini dipusatkan pengumpulan dan pembagian bantuan dan dapur umum untuk korban kebakaran. Kepada warga yang hadir di posko tersebut Gatot mengajak para korban kebakaran untuk bersabar menghadapi ujian. “Pemerintah Provinsi Sumut turut berduka atas musibah yang dialami bapak dan ibu sekalian,” ujar Gatot.

Gatot mengungkapkan bahwa dalam menghadapi ujian sebaiknya mengucapkan Innalillhi wainnaillaihi rojiun yang maknanya bahwa semua di dunia ini berasal dari Allah dan akan kembali kepada kepada Nya.
Gatot juga mengajak warga untuk melakukan evaluasi atas kejadian yang sudah menimpa para korban kebakaran agar lebih berhati-hati. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan agar lebih waspada terhadap berbagai bahaya yang mengancam. Kejadian ini mungkin karena kita kurang hati-hati terkait gas ataupun listrik. Ke depannya masyarakat harus lebih waspada dan saling mengingatkan. Kejadian ini hendaknya juga menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya,” ujar Gatot.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumut memberikan bantuan berupa seragam sekolah tingkat SD hingga SMA bagi anak-anak , peralatan dapur dan rumah tangga, makanan siap saji, tenda gulung, matras, pakaian anak-anak. Untuk bantuan bahan bangunan rumah akan disalurkan kemudian menunggu pendataan dari Pemko Medan.

App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger