Home » , » Gatot: Generasi Muda Harus Kuat Fisik dan Mental

Gatot: Generasi Muda Harus Kuat Fisik dan Mental

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Rabu, 29 Agustus 2012

SEIBAMBAN – “ Tantangan generasi muda Indonesia ke depan tidaklah mudah. Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus kuat fisik dan mental untuk bisa bersaing dan membangun Indonesia,” tegas Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST  saat membuka Motocross Super Grasstrack di Kecamatan Sei Bamban, Minggu (26/08).

Dalam arahan singkatnya  Gatot mengajak seluruh peserta, ratusan undangan dan penonton yang hadir untuk sama membangun bangsa khususnya Sumatera Utara dalam berbagai bidang dan diantaranya melalui olah raga.

Gatot menambahkan, saat ini berdasarkan catatan Polri banyak masyarakat resah karena keberadaan geng motor. Geng motor yang merupakan kelompok anak-anak muda ini kini kerap membuat onar dan menggangu ketenteraman masyarakat.

Karenanya, Gatot memuji langkah Pemuda Pancasila  Serdang Bedagai yang berinisiatif menggelar turnamen balap motor cross. Sehingga, potensi para anak muda bisa tergali dan tersalurkan secara positif dan benar.

“ Menghadapi percaturan global di masa depan perlu semangat kompetisi yang tinggi agar kita bisa berhasil dan tentunya dibarengi dengan semangat sportifitas menaati peraturan yang ada,” ujar Gatot di depan ribuan penonton moto cross.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumatera Utara Ristanto, Kesbangpollinmas  Sumatera Utara Drs Edy Sofyan, Ketua MPC Pemuda Pancasila  Kab Serdang Bedagai, Camat Sei Bamban  serta ribuan  peserta dan penonton.

Plt Gubsu  mengakui, turnamen olah raga semacam ini penting dan strategis menanamkan nilai-nilai positif bagi kalangan pemuda, sehingga sekali lagi Gatot berharap kiranya even semacam ini menjadi agenda tahunan Pemuda Pancasila.

Sementara itu Firdaus Nasution selaku Sekretasi Pemuda Pancasila Sumatera Utara dalam sambutannya melaporkan ,  Pemuda Pancasila akan terus berusaha membangun bangsa terutama pemuda dengan semangat yang tinggi dan lewat cara-cara positif.

Sebagai bukti Firdaus menginstruksikan kepada MPC PP Sei Bamban agar perlombaan ini dijadikan agenda tahunan guna memupuk minat generasi muda tegasnya. Tak lupa Firdaus mengucapkan terimakasih sekaligus pujian kepada Plt Gubernur Sumatera Utara karena di tengah kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan masih menyempatkan hadir ke daerah sebagai wujud kepedulian beliau terhadap pemuda Sumatera Utara.

“Kami PP Sumatera Utara turut mendukung dan mendoakan beliau untuk terus memimpin Sumatera Utara.Karena kami yakin dengan usia muda dan semangat mudanya beliau lebih tepat untuk terus memimpin Sumut ke depan,” tegas Firdaus disambut  tepukan penonton.

Kejuaraan ini sendiri diikuti 110 peserta dari Kabupaten Sergai dan sekitarnya. Perlombaan dibagi dalam tujuh kelas yaitu Kelas Grastrack Lokal Bamban, Grastrack Campuran , Grastrack Campuran Pemula, Grastrack Lokal Sergai, Grastrack Campuran Junior, Bebek Standard Pemula dan kelas bergengsi Spesial Engine 250 cc.

Menariknya lagi untuk kelas Spesial Engine laga finalnya dilepas oleh  Plt.Gubernur Sumatera Utara demikian juga penyerahan hadiahnya. Sementara hadiah yang diperebutkan berupa Tabanas dan Trophy. Untuk kelas Spesial Engine keluar sebagai Juara I Robi Nasution,  Juara II Doni dan Juara III Bagus Handoko. (*)

App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger