Home » , » Bersama PKPU, Gatot Bahagiakan Anak-anak Yatim

Bersama PKPU, Gatot Bahagiakan Anak-anak Yatim

Di posting oleh admin PKS SUMUT pada Kamis, 16 Agustus 2012

MEDAN - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST memberi motivasi agar anak yatim tetap bersemangat menggapai cita-cita walaupun hidup dalam kekurangan. Motivasi ini disampaikan Gatot saat kegiatan Belanja bareng Yatim (BBY) yang diadakan PKPU, di Carefour, Plaza Medan Fair, Selasa (14/8).

” Anak-anak tahu siapa Chairul Tanjung? Dia pemilik Carefour yang  ketika memulai bisnis modalnya nol. Saat merintis usahanya biasa saja. Artinya apa?  bahwa kekurangan yang ada pada kita hari ini, baik misalnya biaya sekolah, atau tidak ada uang jajan banyak, itu semua tidak boleh mengurangi semangat untuk menjadi orang sukses,” kata Gatot di depan puluhan anak-anak yatim.

Untuk bisa menggapai sukses, Gatot  menyarankan anak-anak untuk bersungguh-sungguh. Baik sungguh-sungguh belajar, sungguh-sungguh bekerja dan bersungguh-sungguh dalam berdoa.

“Anak anak semua harus punya mimpi, karena mimpi kita hari ini akan menjadi kenyataan esok hari,” imbuhnya.

Kepala Cabang PKPU Medan, Anggar Ifan menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena telah terselenggaranya kegiatan ini.Kegiatan BBY ini merupakan aktifitas yang didedikasikan untuk menggembirakan anak-anak yatim piatu menjelang Idul Fitri. Setiap anak yatim piatu yang ikut program ini diberi voucher Rp 200 ribu hasil sumbangan para donator.

“Selamat berbelanja, semoga belanja kali ini bermanfaat.Kita doakan sekali lagi agar donatur memperoleh ganjaran dari Allah SWT karena telah menggembirakan anak-anak yatim,” kata Anggar.

Atas terpilihnya Carefour sebagai lokasi belanja sosial ini, Store Manager Carrefour Plaza Medan Fair Achmad Fauzi mengaku merasa bangga. Program sosial PKPU sebetulnya juga sejalan dengan program CSR Carefour.

” Carefour Indonesia juga kita kerap berbagi terutama di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Berbagi jelas akan menumbuhkan rasa kesetiakawanan di semua lapisan masyarakat,” ujar Achmad sembari meminta anak-anak belanja sesuai kebutuhan dan yang benar-benar bermanfaat.

Program belanja bareng yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) terhadap anak yatim, khususnya yang berada di luar panti asuhan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri. Anak yatim yang mengikuti program ini berasal dari kota Medan dan Deliserdang.

Program BBY adalah program penyaluran santunan langsung bagi anak yatim. Program ini didanai oleh para donatur PKPU baik yang berasal dari individu ataupun perusahaan. Selain acara belanja, anak yatim juga mengikuti program tadarusan qur’an dan dongeng inspirasi sebagai bentuk program edukasi dan inspirasi bagi yatim. (*)

App Android Klik Disini )|( App Blackberry Klik Disini

Bagikan Berita :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PKS Sumatera Utara | Facebook | Twitter
Jl Kenanga Raya No. 51 Medan 20132, Telp. (061) 8210322 Fax. (061) 8213723
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger